Address : Jl. Samanhudi No. 20 Medan

Call Us Today : (061) 4158383

  • Call Us Today! (061) 4158383
  • Alamat: Jl. Samanhudi No. 20 Medan, Sumatera Utara - Indonesia
  • Email: customer_assistance@stellamarishospital.com
blog

Inspirasi Liburan yang menyenangkan walau hanya di rumah saja

Inspirasi Liburan yang menyenangkan walau hanya di rumah saja
Hai Moms and Dads, Masa Pandemi katanya tidak bisa liburan, hanya di rumah saja, tidak bisa keluar jalan jalan. Yuks kita berubah paradigma kita bahwa walau hanya di rumah, kita bisa mengisi waktu dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat. Anggap juga lah sebagai Liburan, apalagi di akhir Juni sd pertengahan Juli 2020 dimana sekolah sekolah sedang liburan untuk belajar online.

Nah Moms and Dads, berikut kami sharingkan beberapa inspirasi Liburan di rumah saja …

Baca buku yang belum tuntas atau baca ulang buku favoritmu

Kesibukan di luar rumah terkadang menjadi penghambat untuk membaca buku baru yang masih terkemas dengan baik atau sekedar niatan untuk membaca kembali buku lama yang menjadi kesukaan.

Nah! Inilah waktunya untuk melakukan kegiatan tersebut, waktu luang yang tersedia di rumah akan menjamin Moms and Dads untuk menyelesaikan bacaan buku yang mungkin sebelumnya tersendat karena berbagai aktivitas yang tidak memungkinkan kita untuk membaca buku.

Jangan malas bergerak, Yuk berolahraga …

Waktu lenggang ketika mengisolasi diri di rumah bisa dimanfaatkan untuk olahraga. Banyak jenis olahraga yang tidak harus dilakukan di public gym, melainkan di rumah sendiri dengan memanfaatkan alat-alat olahraga sederhana yang terdapat di rumah.
Olahraga setiap hari cukup dengan durasi 15-30 menit sesuai dengan goal yang ingin kamu capai. Tidak usah terlalu memaksakan diri dengan sejumlah jenis olahraga yang berat, mulailah dengan tahapan yang masih ringan dan meningkat tiap harinya.

Kulineran dan coba masak makanan favoritmu 

Menyantap makanan enak memang tidak bisa dipungkiri dapat meningkatkan mood seseorang jauh lebih tinggi. Tentunya hal ini bisa dilakukan sewaktu karantina mandiri karena akan lebih banyak waktu yang tersedia untuk mengeksplor dan mencicipi sejumlah makanan dan minuman yang dapat dibeli melalui kurir ojek online dengan mudah namun tetap mendukung program pemerintah.
Memasak juga menjadi pilihan yang tepat untuk berhemat dan juga mengisi waktu senggang di rumah. Memasak akan menjadi mudah dengan mengikuti resep masakan yang tersedia di internet, menjamurnya resep dan tutorial masak yang viral beredar di internet juga bisa menjadi inspirasi awal untuk memulai masak.

Kumpulkan Film Favoritmu dan mulailah menonton

Semua orang pastinya gemar menonton film, apapun genre-nya jika ditonton disaat seperti ini rasanya akan jadi jauh lebih menyenangkan karena bisa dilakukan sambil rebahan dan menikmati cemilan di kasur dengan tenang.
Buatlah daftar film dan series yang sejak dulu ingin ditonton tetapi masih terhalang kendala waktu karena ini saatnya untuk melakukan marathon film tanpa khawatir terhambat kegiatan di luar rumah yang memakan waktu.

Belajar Hal Baru dan Temukan Hobi Barumu

Penyesuaian rutinitas normal baru terpaksa harus dilakukan dalam situasi seperti ini, namun bagaimana caranya agar dapat memanfaatkan pengalaman ini untuk bisa menampakkan diri dengan kualitas yang lebih baik lagi?

Moms and Dads bisa mengembangkan bakat dan keterampilan serta menemukan hobi baru untuk dikerjakan dalam waktu isolasi diri ini. Ada banyak hal yang bisa dikembangkan dalam kondisi ini, contohnya bagi yang gemar bermusik.


Demikianlah beberapa inspirasi liburan yang bisa Moms and Dads jalankan di masa pandemic. Stay Positive and Healthy yah  ….
Data diambil dari berbagai sumber di travel.detik.com

Tags

stella Dirumah aja Liburan Dirumah RSIA Stella Maris