Address : Jl. Samanhudi No. 20 Medan

Call Us Today : (061) 4158383

  • Call Us Today! (061) 4158383
  • Alamat: Jl. Samanhudi No. 20 Medan, Sumatera Utara - Indonesia
  • Email: customer_assistance@stellamarishospital.com
blog

7 Bisnis Rumahan yang menghasilkan di Masa Pandemi

Moms and Dads, Virus Corono bagi beberapa pengusaha memang sangat mengganggu. Beberapa diantaranya bahkan gulung tikar. Namun apakah kita hanya pasrah dan berpangku tangan di masa masa pandemic ini ? Tentu tidak, kita harus tetap semangat dan optimis serta pastinya menjaga kesehatan.

Dan berikut adalah beberapa alternative usaha sampingan yang bisa dikerjakan di masa pandemic. Yahhh hitung hitung Moms and Dads bisa mendapatkan tambahan penghasilan lah untuk membantu keuangan keluarga. Apa saja yah ? … Yuk kita simak …..

  1. Jualan Sayur dan Buah secara Online

Salah satu kendala ketika membuka usaha sayur dan Buah Online adalah pengirimannya. Namun, hal tersebut juga menjadi keuntungan karena pelaku Bisnis lokal memiliki kesempatan untuk membuka Bisnis ini. Di beberapa daerah, pelaku Bisnis ini sudah mulai berkembang. Di Yogyakarta misalnya para pelaku Bisnis menggunakan Instagram sebagai platform penjualannya, mulai dari @buahbaruonline, @buahonlinejogja, dan @frutamart untuk buah buahan. Sedangkan sayur mulai dari @sayon_jogja, @amboja.farm hingga @ritxmarket. Ada juga dalam bentuk aplikasi seperti tanihub hingga kebun sehati.

  1. Jualan Daging online

Sama seperti penjualan sayur dan buah, penjualan daging juga dapat mulai dilakukan secara online. Konsumen hanya perlu menghubungi penjual dan penjual akan mengirimkannya sesuai permintaan. Tak hanya itu, beberapa aplikasi juga menyediakan belanja bahan makanan seperti tanihub dan kebun sehati.

  1. Jualan Frozen food online

Tak hanya buah, sayur hingga daging, makanan yang diawetkan atau frozen food juga dapat dijual dengan cara online. Buat kamu yang berada di Yogyakarta, sudah ada banyak pilihan yang bisa digunakan untuk melakukan pembelian frozen food secara online. Beberapa di antaranya adalah @pikameame.food, @dimsum_yk, @mamadiagrill.co, hingga @mamakeira.frozenfoodjogja.

  1. Jualan Rempah tradisional atau herbal

Menurut beberapa pakar kesehatan Tanah Air, tanaman atau rempah tradisional bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan begitu, virus COVID-19 tidak mudah menyerang. Peluang tersebut dapat dijadikan sebagai usaha alternatif. Kamu bisa menyediakan berbagai macam rempah-rempah mulai dari jahe, kunyit, temulawak, laos, kencur, kayu manis, hingga daun sereh. Tak hanya itu, kamu juga bisa berinovasi mulai dari meraciknya dengan kemasan kekinian hingga menyediakan layanan delivery.

  1. Jualan Makanan sehat delivery

Beberapa orang memilih untuk membeli makanan yang sudah jadi daripada harus memasaknya sendiri. Maka dari itu, kamu bisa mulai berbisnis berbagai makanan sehat yang bisa meningkatkan imun tubuh. Kamu bisa membuatnya di rumah dan bermitra dengan aplikasi ojek online. Selain itu, kamu juga bisa memasarkan sendiri melalui berbagai platform media sosial dan menerima layanan delivery.

  1. Bisnis Digital 

Bisnis digital menjadi salah satu dari deretan sektor bisnis yang dianggap paling dapat bertahan dalam kondisi krisis sekalipun. Tak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi membawa pencerahan bagi masyarakat dan mampu mendukung hingga mengembangkan sektor-sektor bisnis lain.

Dalam prosesnya, bisnis digital justru menjadi solusi bagi sebagian besar masyarakat untuk keluar dari persoalan, bahkan dapat mendorong masyarakat untuk keluar dari masa krisis. Misalnya, teknologi digital berupa aplikasi video conference bisa membantu para karyawan untuk bertatap muak jarak jauh dan menyelesaikan persoalan bisnis ketika masa krisis kesehatan akibat Pandemi Covid-19 saat ini.

  1. Usaha Jasa / Produk Kesehatan

Baik pada masa normal maupun saat krisis , masyarakat tetap membutuhkan jasa layanan kesehatan dan produk kesehatan sebagai salah satu kebutuhan yang krusial untuk tetap bertahan hidup. Maka itu, para tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, apoteker hingga karyawan pusat kesehatan berada di garda terdepan untuk menjamin kesehatan masyarakat. Telebih ketika masa krisis akibat virus Corona yang terjadi di berbagai belahan dunia seperti saat ini. 

Berbagai latar berlakang tersebut menjadi alasan yang membuat bisnis kesehatan termasuk salah satu yang bisa bertahan di masa krisis sekalipun. Kebutuhan menjaga dan memulihkan kesehatan tak akan hilang karena momentum apapun, sehingga bisa dijadikan peluang bisnis sekaligus membantu masyarakat memenuhi kebutuhan atas kesehatan. 

Data diambil dari berbagai sumber di akurat.co

Tags

stella